Cara Mencintai Matematika Bagi Siswa Yang Benci Matematika

Hasil gambar untuk matematikaMATEMATIKA pasti terdengar menakutkan bagi para siswa. Yang ada dalam pikiran mereka adalah sekelompok angka rumus dan simbol yang membuat otak menjadi nyut-nyutan. Nah, kali ini saya akan memberikan langkah-langkah supaya kalian yang dulunya anti dengan matematika  setelah membaca tulisan saya ini menjadi cinta dengan matematika . Yuk terus baca tulisan ini, monggo .....
Pertama
Katematika langkah yang pertama adalah kalian harus suka sama gurunya .
kalau kalian suka sama guru matematika kalian, pasti kalian akan mudah menerima pelajaran dan tak akan mudah bosan.
Tapi jika kalian belum kalian harus mencari cara bagaimana kalian bisa suka terhadap beliau. Caranya kalian bisa menemukan hal kecil sang guru yang kalian sukai. Misalnya guru kalian itu berkumis tipis, dan kalian suka dengan orang yang berkumis tipis, maka itu adalah langkah awal kalian untuk dapat menaklukkan matematika.

kedua
HILANGKAN PIKIRAN NEGATIF ​​kalian tentang matematika. Jika sekarang kalian berpikir bahwa matematika itu sulit dan menyebalkan, maka kalian harus merubah pikiran kalian menjadi matematika itu mudah dan menyenangkan.

ketiga
Ini merupakan hal yang penting jika kalian mau mendapatkan ilmu di semua pelajaran yakni kalian harus konsentrasi saat pelajaran matematika. Jangan ngobrol saat guru sedang menerangkan materi dan tanyakanlah jika masih ada yang belum kalian pahami. Jika kalian malu untuk bertanya, kalian akan sesat di jalan. jadi jangan malu lagi ya!!! Yang penting jangan malu-maluin!

Keempat
Setelah mendapatkan materi, kalian harus rajin mengerjakan soal-soal dengan berbagai tingkatan, dari yang mudah sampai yang sangat sulit (sekelas olimpiade). Tapi ingat saat kalian mengerjakan soal juga harus disediakan kunci jawaban agar kalian dapat mencocokan dengan jawaban yang benar.

Kelima
Hasil gambar untuk senam otakBelajarlah di pagi hari. Setelah kalian bangun pagi adalah saat yang paling tepat untuk belajar, karena otak kalian masih fresh. Tapi jangan lupa cuci muka dulu yaa! dan bagi yang muslim, saya sarankan untuk berwudlu dahulu untuk memaksimalkan kinerja otak kalian. Jangan lupa juga untuk berdo'a dan awali belajar kalian dengan melakukan senam otak atau sejenisnya untuk mengembangkan otak kalian secara maksimal.

Terakhir
Teruslah belajar dan jangan kalian puas dengan apa yang kalian dapatkan. Tapi bukan berarti kalian tidak bersyukur ya! latihlah kemampuan kalian dari mulai mengerjakan soal dengan benar, mempercepat waktu pengerjaan, dsb.

Sekian tulisan saya kali ini semuga menjadi ilmu yang bermanfaat. SALAM MATH!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL PANGKAT DAN AKAR KELAS 9 SMP

Soal Singapore Mathematical Olympiad

MARS SMA NEGERI 2 BREBBES